Tata tertib beasiswa

Tata tertib beasiswa ilimac

“Untuk pendidikan berkualitas yang terjangkau oleh semua kalangan”

Untuk keberlangsungan program beasiswa yang teratur, berikut ini hal-hal yang harus diperhatikan dan dipatuhi oleh penerima beasiswa. Penerima beasiswa wajib mengikuti kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh Beasiswa Ilimac. Kegiatan-kegiatan tersebut berupa kelas online, sabtu ngobrol, pertemuan dengan kakak asuh dan acara orientasi siswa. Khusus untuk kelas online penerima perlu memperhatikan hal-hal berikut:

Kelas online

  1. Penerima beasiswa wajib mengikuti minimal 2 kelas online.
  2. Penerima beasiswa wajib mematuhi aturan yang ditetapkan guru kelas online dan mengerjakan pekerjaan rumah yang diberikan oleh masing-masing guru online.
  3. Penerima beasiswa wajib datang tepat waktu ke dalam kelas online.
  4. Bila terjadi halangan dikarenakan kegiatan sekolah, diwajibkan untuk menyerahkan surat izin resmi dari sekolah tentang kegiatan tersebut. Bila berhalangan karena alasan pribadi, diwajibkan menyerahkan surat keterangan dari orang tua. Surat izin harus diterima paling lambat satu hari sebelum kelas berlangsung. Untuk alasan sakit, disarankan untuk menyerahkan surat keterangan sakit dari dokter setempat.

Pertemuan dengan kakak asuh.

  1. penerima beasiswa wajib melakukan pertemuan dengan kakak asuh paling sedikit per semester dua kali.
  2. penerima beasiswa wajib melaksanakan point-point yang telah disepakati dengan kakak asuh setelah pertemuan berlangsung.
  3. Bila ingin berdiskusi lebih lanjut tentang kesulitan pribadi, bisa didiskusikan dengan Psikolog yang disediakan oleh pihak beasiswa Ilimac. Konseling dengan Psikolog harus atas rekomendasi dari kakak asuh.

Sabtu ngobrol

  1. Penerima beasiswa wajib mengikuti kegiatan sabtu ngobrol yang diadakan oleh pihak beasiswa.
  2. Bila terjadi halangan dikarenakan kegiatan sekolah, kembali kepada point 4 bagian kelas online.
Pengacuhan dan pelanggaran terhadap point-point di atas berkonsekuensi surat peringatan. Bila surat peringatan telah keluar sebanyak 3 kali, otomatis yang bersangkutan diskors dari kelas online dan group. Penerima bisa masuk kelas kembali setelah memperbaiki komitmennya terhadap peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh Beasiswa Ilimac.

Pengunduran diri

Pengunduran diri adalah hak dari penerima beasiswa sekiranya ada ketidakcocokan dengan ketertarikan yang bersangkutan dengan visi dan misi beasiswa. Namun perlu diperhatikan hal-hal sebagai berikut
  1. Terlebih dahulu berdikusi dengan kakak asuh perihal pengunduran diri. Alasan keluar harus jelas diutarakan dan point-point untuk peningkatan Ilimac harus diutarakan kepada kakak asuh.
  2. Mengajukan surat formal kepada kakak asuh. Selanjutnya, kakak asuh mengajukan dan melanjutkan surat tersebut kepada para komite.
  3. Selama proses pengunduran diri beasiswa otomatis diberhentikan sementara waktu.